Rabu, 21 Desember 2011

RESUME KSI 9-10

Dengan cara pendekatan manajerial, yang terdiri dari 3 komponen utama, yaitu :
1. Mengelola pengembangan dan implementasi bersama berbagai strategi bisnis.
2. Mengelola pengembangan dan implementasi aplikasi dan teknologi bisnis/IT baru.
3. Mengelola organisasi IT dan infrastruktur TI.


Perencanaan bisnis/TI
Perusahaan harus mengelola pengembangan strategi pelengkap dalam bisnis dan TI untuk memenuhi nilai pelanggan dan visi nilai bisnis mereka. Proses perencanaan bisnis/ TI memiliki 3 komponen utama, yaitu :

1. Pengembangan strategi
2. Manajemen sumber daya
3. Arsitektur teknologi


Arsitektur TI yang dibuat oleh proses perencanaan strategi bisnis / TI adalah desain konseptual, atau cetak biru, yang meliputi komponen utama berikut : platform teknologi (internet, intranet, ekstranet, dan jaringan lainnya, system computer, software system, serta software aplikasi perusahaan terintegrasi), sumber daya data, arsitektur aplikasi, organisasi IT.


Kegagalan Dalam Mnagement IT
Dalam banyak organisasi, TI tidak digunakan secara efektif dan efisien.Contohnya:
1. TI tidak digunakan secara efektif oleh berbagai perusahaan yang menggunakan TI terutama untuk mengkomputerisasikan proses bisnis tradisional dan bukannya mengembangkan proses e-business yang inovatif dengan melibatkan pelanggan, pemasok, dan mitra bisnis lainnya.
2. TI tidak digunakan secara efisien oleh system informasi yang member waktu respon yang lama dan sering kali mati, atau pakar dan konsultan SI yang mengelola berbagai proyek pengembangan aplikasi dengan proyek pengembangan aplikasi dengan tidak benar.


MENGELOLA TI GLOBAL
1. Dimensi Internasional, telah menjadi bagian penting dalam mengelola perusahaan di ekonomi global yang saling berhubungan dan pasar saat ini.
2. Manajemen TI Global : Jika hal ini dilakukan, pemakai akhir dan para manajer SI dapat berpindah ke pengembangan portofolio aplikasi bisnis yang dibutuhkan untuk mendukung strategi bisnis/TI: hardware, software, dan standar teknologi berbasis internet untuk mendukung berbagai aplikasi itu.
3. Tantangan Budaya, Politik, dan Geoekonomi: tantangan terbesar adalah banyak Negara yang memiliki peraturan, yang meregulasi atau melarang transfer data lintas batas nasional mereka. Tantangan Geoekonomi, dalam bisnis global dan TI merujuk pada pengaruh geografi atas kenyataan ekonomi dalam aktivitas bisnis internasional. Tantangan budaya, menghadapi bisnis global dan para manajer TI memasukkan berbagai perbedaan dalam bahasa, ketertarikan budaya, agama, kebiasaan, perilaku social, dan filosofi poloitik.
4. Strategi bisnis/ TI global
· Aplikasi bisnis/TI global
· Standar TI global : mengelola hardware, software, sumber daya data, jaringan telekomunikasi, dan fasilitas komputasi yang mendukung operasi bisnis global.
5. Penggerak bisnis untuk TI global
· Pelanggan global : pelanggan adala orang-orang yang berpergian ke mana saja atau perusahaan dengan operasi global. TI global dapat membantu menyediakan layanan tepat dan nyaman.
· Produk global : TI dapat membantu mengelola pemasaran dan pengendalian kualitas di seluruh dunia.
· Operasi global : hanya TI global yang dapat mendukung fleksibilitas geografis semacam ini.
· Sumber daya global : penggunaan dan biaya dari perlengkapan, fasilitas, dan orang-orang di seluruh dunia dibagi bersama ank-anak perusahaan dari sebuah perusahaa global.
· Kerja sama global : pengetahuan dan keahlihan para mitra kerja dalam perusahaan global dapat dengan cepat diakses, dibagi, dan diatur untuk mendukung usaha perorangan atau kelompok.
6. Berbagai isu komunikasi data internasional: isu manajemen jaringan (meningkatkan efisiensi operasional jaringan, berhubungan dengan berbagai jaringan, mengendalikan keamanan komunikasi data), Isu peraturan (berhubungan dengan larangan aliran data lintas batas Negara, mengelola peraturan telekomunikasi internasional, menangani berbagai politik internasional), isu teknologi ( mengelola infrastruktur jaringan antarnegara, mengelola integrasi teknologi internasional), isu yang berorientasi pada Negara (merekonsiliasi perbedaan nasional, menghadapi struktur pajak internasional).mengidentifikasi tentang IT manajemen....
apa hubungannya budaya,politik dengan IT....
CEO = Chief Executive Officer
CIO = Chief Information Officer
COO = Chief Operations Officer
manajer menentukan aplikasi apa yang di buat setelah itu melakukan apa yang di perintahkan manajer...

arsitekturnya:
technology platform
data resources
application architecture
IT organization

kalau menghubungkan internet harus di hubungkan ke intranet juga.Karena sudah terhubung otomatis custamer meningkat..

keamanan sistem informasi
hacker dan cracker semakin banyak.
tricknya sudah banyak yang cepat.

cara membobol web banyak.
sangat sulit 100% aman.
semakin kita memperkuat tingkat keamanan,semakin (tidak nyaman) untuk mengakses informasi.

kalau kita ingin aman,firewall dan teman temannya harus di cek.

server operasional itu sebaiknya 2 karena jika 1 server rusak maka bisa di backup di server lain.

1 komentar:

  1. Terima kasih sudah berusaha membuat yang terbaik. Tetapi apa yang sudah dikerjakan saat ini harus terus diperbaiki dan menjadi lebih baik lagi untuk yang selanjutnya.
    Jangan sampai kita kembali bertemu dalam MK yang sama.

    BalasHapus