Minggu, 18 September 2011

Resume KSI

pertemuan pertama saat mata kuliah KSI saya merasakan sanghat sulit untuk bagai mana menangkap ilmu dari materi KSI yan gh di karenakan saya sangatlah lemah untuk bahasa inggris,dari sini saya harus memahami sedikit demi sedikit secara bertahab untuk dapat memantapkan ilmu dari KSI

Materi pertemuan pertama.
materi yang dapat saya tangkap adalah tentang perkembangan sistem informasi di bidang bisnis,dimana sistem inform asi yang mnggunakan in ternet ini dapat juga dimanafaatkan untuk berbisnis dan dapat berkembang dengan sangat cepat,sa,lah satu contoh suatu perusahaan yang sudah menggunakan sistem ini adalah SEE WHAT,perusahaan ini bergerak di bidang intertain yang kusunya di STAGE dan perlengkapanya mulai dari desain untuk event musik,theater dll,awalnya perusahaan ini sangatlah kecil yang berada di lingkup kecil di negara asalnya,bahkan yang menganali perusahaan ini pun sangat amatlah sedikit dan job kerja pun sangat lah minim,namun dengan merubah sistem kerja mereka dengan memanfaatkan Sistem informasi yang menggunakan internet perusahaan ini pun seperti di sulap yang dimana sangat amatlah cepat untuk berkembang di dalam negaranya sendri maupun di luar negri sehingga njob kerjapun mengalir sangatlah banyak dan mengakibatkan perusahaan ini mendapatkan suatu pernghargaan dunia yang dimana tidak semua perusahaan dapat memiliki penghaargaan tersebut yaitu dari DELL & NFIB.perusahaan ini menjadi besar seperti sekarang berkat memanfaatkan dengan baik teknologi internet.namun materi yang di berikan selain berbasis Texs namun juga ada yang dalam kemasan Vidio yang berisi tentang perkembangan teknologi di tahun yang akan datang,dari vidio ini memprediksi teknologi yang akan sangat berkembang di bidang TOUCH dimana seluruh alat mulai dari peralatan rumah tangga,kantor dan umum sudah menggunakan TOUCH,dengan teknologi inin sangat bisa membantu sekaali untuk mempermudah orang untuk menggunakan sehingga akan membuat efesiensi waktu seseorang tersebut untuk melakukannya.


Pertemuan ke dua pembahasanya di lanjutkan dengan mengerti arti dari

MIS (Management Support System)  : Memberikan Laporan Dan Menampilkan Untuk manajer,
contohnya : Laporan analisis Penjualan.
DSS (Decision Support System) : Memberikan Dukungan Interaktif untuk pengambilan keputusan. ( termasuk Pendukung )
 EIS ( Executive Information System) : Pengambilan keputusan dari semua laporan.

            berikutnya membahas tentang expert system yang dimana menpunyai artinya pengambilan keputusan. Adapun knowledge management yang artinya mengolah data-data yang telah terkumpul. Jangka waktu untuk mengambil keputusan sangat banyak.
contoh orang sukses di bidang IT
Lawrence (Larry) Ellison
Lawrence (Larry) Ellison adalah pendiri Oracle, perusahaan pembuat software terbesar kedua dunia saat ini. Seperti pengusaha di bidang teknologi informasi lainnya yang kebanyakan drop-out perguruan tinggi, Larry pun demikian.
Ia keluar dari University of Illinois pada tahun kedua kuliah. Setelah itu ia membangun kariernya sebagai ahli data system. Ia tertarik mendirikan Oracle pada tahun 1977 setelah terinspirasi dari paper karya Edgar F. Codd mengenai database system berjudul “Relational Model of Data for Large Shared Data Banks.”
Ketika pertama kali mengetahui bahwa kedua orang tuanya bukanlah orang tua kandungnya, Larry merasa hidup terlalu kejam padanya. Layaknya bocah 12 tahun lainnya, ia menanggapinya dengan perasaan kecewa yang mendalam. Kehidupannya, yang bisa dibilang jauh dari memuaskan, membuat jiwa pemberontak tumbuh di dalam dirinya. Larry tidak sadar, bahwa kerasnya kehidupan yang ia rasakan kelak akan menempanya menjadi salah satu orang paling sukses didunia.

Wilkinson (1992)
Sistem informasi adalah kerangka kerja yang mengkoordinasikan sumber daya (manusia, komputer) untuk mengubah masukan (input) menjadi keluaran (informasi), guna mencapai sasaran-sasaran perusahaan.


Andrew Darwis (lahir 20 Juli 1979; umur 32 tahun) merupakan pendiri (founder) komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus lewat situs Kaskus.us yang sekarang ini mempunyai lebih dari 3 juta member . Andrew sekarang menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) PT Darta Media Indonesia (Kaskus) sekaligus pemilik (owner) Kaskus Network lewat PT Darta Media Indonesia.

Jeff Bezos

Jeffrey Preston Bezos (lahir di Albuquerque, New Mexico, 12 Januari 1964; umur 47 tahun) adalah pendiri, direktur utama, CEO, dan ketua dewan direktur Amazon.com. Lulusan Universitas Princeton, Bezos pernah menjadi anggota Phi Beta Kappa, bekerja sebagai analis keuangan untuk D. E. Shaw & Co. sebelum mendirikan Amazon pada tahun 1994. Ia pernah dipilih sebagai Person of the Year oleh majalah TIME.

Mark Zuckerberg

  Seolah mengikuti jejak kakak tingkatnya, pendiri Facebook Mark Zuckerberg juga meninggalkan bangku kampusnya di Harvard. Tapi situs jejaring pertemanannya yang dikembangkannya telah membius jutaan orang di dunia dan menghasilkan uang setidaknya sekira USD4 juta.

 

2 komentar: